Ding… Ding… Ding… Ding…Ding… Ding…
Lonceng berbunyi…
Ding…. Ding.. Ding… Ding… Ding… Ding…
Hari natal t’lah tiba!!!

Ketika teman-teman mendengar penggalan lagu tersebut, pasti langsung terlintas suatu acara meriah yang sering kita sebut perayaan Natal. Yaaa, tak terasa Natal kembali menjelang di tahun ini. Kami pun Terapi Edukatif BPK PENABUR Jakarta memperingati hari ulangtahun Yesus Kristus Sang Juru S’lamat kita.

Acara Natal bersama ini dimulai pada pukul 15.00 dengan tema “Mengasihi Allah, Mengasihi Sesama”. Sebelum acara dimulai, setiap anak yang sudah datang diberikan pin Natal Terapi Edukatif sebagai tanda masuk untuk masuk acara. Terlihat wajah-wajah yang ceria dan rindu untuk merayakan hari lahir Yesus Kristus. Acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Ibu Lieke, salah satu terapis di Terapi Edukatif.  Kemudian, acara dilanjutkan dengan memperkenalkan tamu spesial pada hari itu, yaitu Dokter Tio dan Ibu Seminari yang menjadi Bapak dan Ibu Kepala Sekolah sehari. Setelah perkenalan, kami menyanyikan lagu puji-pujian Natal bersama seluruh anak dengan riang gembira.

Eiiiitsss… Acara Natal Terapi Edukatif tidak hanya berhenti sampai di situ saja looh.. Bu Diah dan Bu Anas masih mempunyai kejutan untuk anak-anak di terapi edukatif,yakni sebuah drama yang menceritakan bagaimana wujud kasih dua orang sahabat. Di Natal kali ini, anak-anak diajak untuk saling mengasihi sesama sebagai wujud mengasihi Allah. Tak hanya drama saja yang menjadi medianya, anak-anak Terapi Edukatif diajak untuk mengalami langsung bagaimana berbagi dengan sesama. Pada kegiatan ini, setiap anak menerima 1 buah ‘tongkat kasih’ yang harus diberikan kepada 1 orang teman di Terapi Edukatif.

Teman-teman Terapi Edukatif yang terkasih, tau gak? Ternyata di Natal kali ini tidak hanya Tuhan Yesus saja loooh yang berulang tahun. Salah satu teman kami juga ada yang berulang tahun, yaitu Antoniella. “Selamat ulang tahun, Antoniella. Semoga kami selalu menjadi anak yang baik dan takut akan Tuhan.”

SAM_1502Setelah bernyanyi, menyaksikan drama dan berbagi kasih dengan sesama, saatnya mengisi energi agar tetap sehat dan kuat. Udah tau dong acara berikutnya? Yap!!! Acara makan bersama. Karena ini adalah hari yang spesial, menu makanannya pun tak kalah spesial doong. Mie goreng ala chef Nita atau yang akrab dipanggil Bu Nita. Kami pun menikmatinya dengan lahap, hingga beberapa anak pun makan hingga beberapa porsi looh.. Tak hanya mie goreng saja santapan kami, ada kue juga persembahan dari Antoniella.. Mantaaap!!!

Doa PenutupAkhirnya tak terasa kita tiba di penghujung acara Natal Terapi Edukatif, setelah bergembira dengan serangkaian kegiatan yang disusun oleh Tim Terapi Edukatif. Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ibu Seminari, serta pembagian bingkisan untuk seluruh anak-anak di Terapi Edukatif. Nah, sampai di sini dulu ya cerita Natal ini. Sampai berjumpa di perayaan Natal Tahun Depan.

Merry Christmas And Happy New Year
Terapi Edukatif BPK PENABUR Jakarta