SDK 10 PENABUR PIK mengadakan kegiatan sex education selama dua hari, yaitu pada tanggal 12 dan 13 Februari 2014. Hari pertama, tanggal 12 Februari 2014, diikuti oleh kelas 5B dan 5D, yang terbagi menjadi 2 kelompok, yaitu anak laki-laki dan anak perempuan. Hari kedua, tanggal 13 Februari 2014 diikuti oleh kelas 5A, 5C, dan 6 Akselerasi. SEX EDUCATION untuk anak perempuan pada hari pertama dibawakan oleh Ibu Suciria Kristiny dari SDK 11 Sunrise, dan hari kedua dibawakan oleh Ibu Dian Mustika Sari dari SDK 1 Samanhudi; sedangkan untuk anak laki-laki, baik hari pertama maupun hari kedua dibawakan oleh Bapak Johan Wahyudi dari SDK 10 PENABUR.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi pemahaman kepada peserta didik mengenai pertumbuhan dan perkembangan diri sendiri dan lawan jenis, serta memberi pengetahuan tentang seks. Hal-hal yang dibahas dalam kegiatan SEX EDUCATION ini mengenai perbedaan antara pertumbuhan dan perkembangan, serta pertumbuhan dan perkembangan apa saja yang terjadi dalam diri masing-masing individu.

Salah satu poin penting yang di sampaikan dari kegiatan SEX EDUCATION ini adalah kita sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang memiliki akal budi harus terus menerima dan mensyukuri diri, dengan cara merawat tubuh, menjaga kesehatan serta menjaga kebersihan alat reproduksi. Selain itu, kita juga harus berhati-hati dalam pergaulan, khususnya ketika bergaul dengan lawan jenis.

 

Gita Gafiratri
Guru BK SDK 10