Depok – Sabtu, 5 November 2016 bertepatan dengan Open House Sekolah PENABUR Depok (TK-SD-SMP), SDK PENABUR Depok menyelenggarakan KKO untuk orang tua siswa kelas I-III. KKO perdana di level I ini dihadiri kurang lebih 80 orang tua.

KKO perdana ini mengusung topik “Anak Takut, Penurut, atau Pemberontak”.  Pada topik ini, pembicara yang menyampaikan materi KKO adalah Ibu Josephine Jeanne (Guru BK SDK PENABUR Kota Modern). Ibu Josephine Jeanne memaparkan beberapa point penting diantarannya; Firman Tuhan adalah dasar dari pendidikan anak, pentingnya membentuk sikap hati anak, orang tua bertanggung jawab atas pendidikan moral anak, dan pola asuh yang tepat agar anak bertumbuh dan berkembang menjadi generasi yang memuliakan Tuhan.

Pada pembahasan pendidikan moral,  para orang tua siswa belajar bagaimana memberikan alasan praktis dan alasan moral dalam membentuk perilaku moral anak. Para orang tua siswa berdiskusi dalam kelompok untuk berlatih memberikan alasan praktis dan alasan moral ke anak. Antusiasme orang tua siswa terlihat di dalam diskusi tersebut. Bapak dan ibu orang tua siswa bisa saling sharing berbagi pengalaman masing-masing dalam mendidik anak. Semoga topik KKO kali ini benar-benar menginspirasi dan dipraktekan Bapak dan Ibu orang tua siswa di dalam mendidik putra dan putrinya.

IMG-20161108-WA0001

Penyampaian Materi Oleh Ibu Jeanne

1 (2)

Diskusi

Sumber : Bapak Galih Laksita (Guru BK SDK PENABUR Depok)