Jakarta – Sie BK dan Psikoedukatif telah mengadakan Pembekalan Guru BK Baru pada hari Senin sampai Rabu, 28 – 30 November 2016 lalu. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini dihadiri oleh guru BK baru se BPK PENABUR Jakarta dan guru BK Sekolah Kristen Tirta Marta PENABUR Jakarta yang hadir pada hari kedua.

Pada hari pertama, Ibu Lisa Kumalanty, Kasie BK dan Psikoeduaktif sekaligus adalah pembicara utama pada acara ini, menyampaikan materi mengenai Spirit Konselor. Guru BK diingatkan kembali mengenai Motto Guru BK BPK PENABUR Jakarta, yaitu “I am Counselor, Wherever I am”. Penyampaian materi dipadukan dengan berbagai games untuk mengasah kekreatifan serta ketangguhan guru BK dalam merancang serta mencapai targetnya.

IMG_1946

Game Melempar Bola Melatih Ketangguhan dalam Merancang dan Mencapai Target

Ibu Dwi Lestari, selaku Koordinator Guru BK SD, menyampaian materi mengenai BK Komprehensif serta Administrasi BK pada hari kedua. Selanjutnya Ibu Dwi Lestari dan Ibu Lisa Kumalanty secara bergantian memandu sesi Tantangan Menjadi Guru BK. Dalam sesi ini peserta saling berbagi dan diskusi mengenai tantangan – tantangan yang dihadapi di sekolah.

Penyampaian Materi oleh Ibu Dwi Lestari

Penyampaian Materi oleh Ibu Dwi Lestari

Sharing dan Diskusi

Sharing dan Diskusi

Hari ketiga adalah Pengucapan Komitmen serta penyematan Pin BK. Ibu Lisa Kumalanty secara simbolis menyematkan Pin BK pada dua peserta teraktif, diikuti oleh semua peserta lain. Setelah semua rangkaian acara ini guru BK telah siap menjadi Konselor Kristiani yang profesinal dalam melayani siswa siswi BPK PENABUR Jakarta. (SH)

Foto Bersama

Foto Bersama