Bekasi – Pada hari Sabtu, 21 Januari 2017 SDK PENABUR Harapan Indah mengadakan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) Level  1 Pertemuan  1. Sebanyak 100 orang tua siswa yang datang antusias mengikuti acara ini. KKO Pertemuan 1 ini mengambil tema “Anak Penakut, Penurut atau Pemberontak?”  dengan pembicara Bapak Johan Wahyudi (Guru BK SDK 8 PENABUR Jakarta).

Sebagai orang tua pasti menginkan anak kita menjadi anak taat dan baik. Anak penakut, penurut atau pemberontak adalah tergantung pola asuh kita sebagai orang tua. Bila pola asuh kita cenderung otoriter, maka anak kita penakut dan menurut karena takut akan hukuman. Bila pola asuh kita cenderung permisif, maka anak kita menjadi manja dan memberontak ketika berada dalam tekanan. Orang tua harus bijaksana dalam memilih pola asuh untuk anak.

Bapak Johan Wahyudi menyampaikan materi ini dengan membentuk kelompok diskusi agar sesama orang tua dapat berbagi pengalaman dan dapat saling bertumbuh sebagai orang tua. Suasana menjadi hangat ketika para orang tua masuk dalam kelompok, dan tiap kelompok mempresentasikan hasil diskusi mereka.

Terima kasih untuk semua orang tua yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam KKO Pertemuan 1 ini. KKO selanjutnya akan diadakan tanggal 4 Februari 2017, kami menantikan orang tua untuk hadir kembali di pertemuan selanjutnya. Terima kasih.

Penyampaian Materi oleh Bapak Johan

Presentasi Hasil Diskuksi Kelompok

Presentasi Hasil Diskuksi Kelompok

Penulis: Ibu Era Elenora (Guru BK SDK PENABUR Harapan Indah)