Jakarta – Sebagai siswa kelas VI, saat – saat ini adalah hari – hari yang mulai membuat tingkat kepenatan dan kebosanan mulai melanda. Kepenatan dan kebosanan bersumber dari banyaknya materi yang harus dihadapi dan banyaknya soal – soal latihan yang harus dikerjakan. Namun itu semua disadari sebagai upaya agar dapat menyelesaikan pendidikan di Tingkat Sekolah Dasar ini dengan semaksimal kemampuan yang dimiliki oleh siswa – siswi Kelas VI SDK 8 PENABUR Jakarta.

Melihat usaha yang dilakukan Wali Kelas dan guru – guru pengajar yang tak mengenal lelah dalam mempersiapkan siswa menghadapi UN, Bidang Bimbingan Konseling SD memberikan pelatihan sehari kepada para siswa agar kembali mempunyai keinginan untuk lebih bersemangat dalam mempersiapkan diri dengan maksimal. Untuk itu Motivation Training diadakan di SDK 8 pada hari Kamis, 9 Februari 2017.

Dalam kesempatan ini Motivation Training Team yang hadir dan dengan penuh semangat memberikan pelatihan adalah Ibu Dwi Lestari ( BK SDK Bintaro Jaya), Bapak Agustinus (BK SDK 4), Ibu Suciria (BK SDK 2), serta Ibu Endah (BK SDK 6). Dengan pelatihan yang diberikan para siswa merasakan senang karena banyak mendapat motivasi untuk menghadapi ujian. Selain mendapatkan pembekalan berupa cara untuk memotivasi diri sendiri agar belajar lebih giat, para siswa juga merasa tertantang untuk percaya diri dan antusias dalam memberikan jawaban atas pertanyaan – pertanyaan dari para pembicara.

Para siswa mendapatkan materi mengenai Motivasi Belajar, Gaya Belajar, Strategi Belajar, serta meraih Mimpi . Sebagai penutup diberikan bingkisan bagi kelompok yang paling kreatif dan kelompok yang aktif dalam mengikuti setiap sesi selama Motivation Training kali ini.

Terima kasih kepada para pembicara yang dengan semangat dan sepenuh hati memberikan materi, dan selamat kepada para siswa kelas VI SDK 8 PENABUR Jakarta untuk berprestasi maksimal sesuai dengan Bakat dan Kepandaian yang Tuhan berikan kepada para siswa semua.

Berikut sekilas dokumentasi kegiatan:

Sumber : http://sdk8.bpkpenaburjakarta.or.id/