Bekasi – Pada hari Sabtu, 11 Maret 2017, SDK PENABUR Harapan Indah melaksanakan kegiatan Kelompok Kepedulian Orangtua (KKO) Level 1 dengan pembicara Ibu Bernadette Rusmini (Guru BK SMAK 5 PENABUR Jakarta), dengan Topik “The Right Beginning”. KKO ini dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari orang tua siswa kelas 1 dan 2. Kegiatan ini bertujuan agar terjalin kerjasama dan komunikasi yang lebih efektif antara orang tua dan pihak sekolah, serta dengan adanya sharing dan kegiatan kelompok yang diadakan para orang tua dapat dapat saling berbagi pengalaman.

Pada topik “The Right Beginning”  ini, orang tua diingatkan kembali bahwa awal dan permulaan yang benar adalah dari suami dan istri yang harus kembali membangun komunikasi yang baik dan efektif sehingga anak dapat tumbuh dengan baik di tengah keluarga yang saling mencintai. Orang tua diingatkan kembali bahwa waktu yang berkualitas sangat diperlukan untuk suami istri untuk menjadi orangtua yang baik. Jadi orangtua yang hadir diminta untuk dapat mencari waktu lagi untuk kencan dan mengingat kembali masa-masa pacaran dulu, agar anak dapat melihat hubungan orang tua yang baik dan dapat dipraktekan dalam relasi yang baik antar teman dan orang disekitar.

Acara dibuka dengan doa dan kata sambutan oleh Ibu Ismiyati Yozepine (Wakil Kepala Sekolah) dan perkenalan oleh pembicara KKO. Pada akhir acara, sekolah memberikan apresiasi kepada orang tua peserta KKO yang setia dan aktif mengikuti KKO dari pertemuan I hingga IV. Pihak sekolah berharap agar peserta yang telah lulus KKO Level I dapat melanjutkan kembali KKO Level II pada tahun ajaran depan dan agar jumlahnya menjadi lebih bertambah sehingga semakin terjalin kerjasama yang baik dari hari ke hari.

Penulis: Ibu Trifena Raqia (Guru BK SDK PENABUR Harapan Indah)