Jakarta – Pameran Pendidikan (Edu Fair) merupakan layanan informasi yang akurat bagi siswa, karena siswa dapat beraudiensi langsung dengan pihak humas perguruan tinggi masing-masing. Hal ini penting mengingat tak lama lagi mereka (khususnya kelas XII) akan sampai pada proses kelulusan dan melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi. Informasi tersebut juga diperlukan oleh orang tua siswa dan simpatisan pendidikan untuk mengetahui bagaimana perkembangan perguruan tinggi yang sudah begitu pesat. SMAK 2 PENABUR Jakarta terpanggil untuk menyelenggarakan kegiatan Edu Fair guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Edu Fair SMAK 2 PENABUR Jakarta pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 16 September 2017 dengan tema “ The Future is Now”. Kegiatan  ini diawali dengan penampilan tarian daerah yang dibawakan oleh siswa dari ekskur tari, penampilan Pantomim oleh Refina siswi kelas X SOS 2, serta kata sambutan dari Kepala sekolah SMAK 2 PENABUR Jakarta Bapak Boanerges Tiberias, M.Si. Acara pembukaan juga dimeriahkan dengan  peluncuran Roket Air yang dibuat oleh siswa – siswi ekskur Science Club sebagai tanda dibukanya Edu Fair SMAK 2 PENABUR Jakarta Tahun Pelajaran 2017-2018.

Edu Fair kali ini di ikuti oleh 40 Perguruan Tinggi swasta yang berada di wilayah JABODETABEK dan Jawa Barat. Selain membuka stan pendidikan panitia juga menyediakan 16 presentasi dari perguruan tinggi agar siswa dan siswi mendapatkan informasi lebih lengkap.

Demikian gambaran singkat kegiatan edufair yang telah dilaksanakan di SMAK 2 PENABUR Jakarta. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan siswa dan siwi SMAK 2 PENABUR Jakarta semakin terbuka wawasanya dalam mengenal studi lanjut yang akan mereka tempuh setelah lulus dari SMAK 2 PENABUR Jakarta.

Penulis: Elisabet Oktrianty (Guru BK SMAK 2 PENABUR Jakarta)