Jakarta –  Education Fair atau yang biasa disingkat dengan Edufair  merupakan salah satu event yang rutin diadakan oleh SMAK 7 PENABUR Jakarta. Tahun ini kami mengambil tema Bright Future Ahead. Acara ini merupakan wadah  bagi kita untuk mempertimbangkan dan menggarap informasi sebanyak-banyaknya mengenai universitas yang akan kita tempuh di masa depan. Pembukaan Edufair pada Hari Jumat diawali dengan tari tradisional kemudian dilanjutkan oleh vocal group dan band.

Pada Edufair yang berlangsung tanggal 5-6 Oktober 2018 lalu, kami mengundang 53 peserta. Sebanyak 38 instansi hadir pada hari Jumat dan 45 instansi di hari Sabtu. 36 diantaranya merupakan universitas dan 17 lainnya adalah agensi. Selain mengundang universitas swasta, kami juga mengundang beberapa universitas negeri seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran dan Institut Pertanian Bogor. Setiap murid wajib mengumpulkan 30 stampel dan tanda tangan dari 30 stand yang berbeda, serta mengikuti 3 presentasi pada sesi yang telah ditentukan. Pembelajaran tetap dilaksanakan pada Hari Jumat dengan beberapa pergantian jam. Dimulai dari kelas 10, sedangkan kelas 11 dan 12 mengumpulkan stempel atau menghadiri presentasi.

Lain halnya dengan Hari Sabtu, kegiatan Edufair berjalan secara bersamaan dengan pengambilan rapot mid semester ganjil. Oleh karena itu, tak hanya siswa yang datang namun ikut diramaikan oleh para orangtua siswa. Tak lupa kami mengundang para alumni SMAK 7 PENABUR Jakarta untuk menjadi bagian dari Edufair kali ini. Sampai berjumpa di Edufair tahun depan !

stand perguruan tinggi atau agensi / dokumentasi pribadi

presentasi perguruan tinggi atau agensi / dokumentasi pribadi

Penulis: NN (Siswa SMAK 7 PENABUR Jakarta)

Baca berita mengenai edufair di sekolah lainnya..