KKO D2 17.9.16.1 KKO D2 17.9.16.3

Kota Wisata – Pada hari Sabtu, 17 September 2016, SDK PENABUR Kota Wisata mengadakan seminar yang ditujukan untuk orangtua peserta didik kelas 1 dan kelas 2 dengan mengangkat tema Children See, Children Do. Seminar ini dilaksanakan dengan metode sharing pengalaman orangtua peserta didik baik kelas 1 maupun kelas 2 yang dimulai pukul 8.00 hingga pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh orangtua peserta didik yang berjumlah 80 orang.

 

KKO D2 17.9.16.2Seperti kita ketahui bahwa orangtua dipandang sebagai role model oleh anak, sehingga segala perilaku, kebiasaan dan tutur kata orangtua akan ditiru oleh anak. Oleh karena itu, orangtua diharapkan dapat memiliki pemikiran yang positif (positive thinking) sehingga menciptakan keyakinan positif (positive belief) yang nantinya akan tercermin melalui sikap yang positif (positive action) pula.

Ibu Geraldine Kristina Wanei – selaku pembicara seminar – yang akrab disapa Ibu Gerda mengatakan bahwa untuk dapat mendidik anak memiliki pemikiran yang positif (positive thinking), orangtua perlu mengenali karakter anak. Salah satu caranya dengan dengan tidak membanding-bandingkan anak yang satu dengan anak yang lain. Selain itu, orangtua juga diharapkan untuk tidak mendidik anak dengan kritik yang dapat membuat anak menjadi kecewa atau malu, rutin melakukan open talk dengan anak, serta menanamkan sifat bijaksana dalam berperilaku.