I Can Speak SD

Jakarta – Pelatihan public speaking dengan tema “I Can Speak” diadakan oleh Sie BK & Psikoedukatif BPK PENABUR Jakarta pada hari Senin dan Selasa lalu (10-11 Oktober 2016). Peserta pelatihan ini adalah semua guru BK Jenjang SD. Pelatihan ini adalah kelanjutan dari pelatihan “I Can Speak” yang telah diadakan tahun lalu dengan peserta semua guru BK Jenjang SLTA.

Pelatihan ini diadakan untuk semakin mengasah ketrampilan public speaking para guru BK serta mempersiapkan guru BK untuk menjadi pembicara dalam seminar atau kegiatan lainnya. Pembicara dalam pelatihan kali ini adalah Ibu Giokniwati dan Bapak Tjantana Jusman.

I Can Speak SD

Pelatihan berlangsung selama dua hari, pukul 08.00 – 15.30. Pada hari pertama pelatihan dibuka oleh Ibu Etiwati selaku Kepala Divisi Pendidikan. Pembicara menerapkan beberbagai motode dalam menyampaikan materi, antara lain: ceramah, diskusi kelompok, praktek membuka serta menutup presentasi, kompetisi kelompok, serta permainan.

I Can Speak SD

Peserta nampak begitu antusias dalam mengikuti semua rangkaian acara. Beberapa peserta yang mewakili kelompok untuk praktek presentasi mendapatkan penghargaan dari pembicara berupa buku. Kedepannya pengembangan guru BK dalam bentuk pelatihan atau workshop akan terus diadakan untuk menjawab berbagai kebutuhan yang juga semakin beragam. (SH)