Depok – Sabtu, 3 Desember 2016 di SDK PENABUR Depok diselenggarakan pertemuan KKO Level 1 Topik 2 yaitu “Right Beginning”. Topik KKO kali ini dibawakan oleh Bapak Ridwan Selamiharja. Beliau adalah  orang tua alumnus PENABUR, yang dahulunya juga pernah menjadi peserta KKO dan sekarang aktif bergabung menjadi pembicara KKO di jenjang SD dan SMP di BPK PENABUR Jakarta.

Dalam pertemuan kali ini Bapak Ridwan memaparkan pentingnya keharmonisan rumah tangga dalam mendidik anak. Keharmonisan rumah tangga adalah awal dalam mendidik anak.  Secara garis besar ada 3 poin penting dalam materi yang disampaikan. Poin pertama, ada tiga kebutuhan dasar anak yang harus dipenuhi orang tua (tahu bahwa dirinya dikasihi, tahu posisi dalam keluarga, dan tahu kalau kedua orang tuanya saling mengasihi). Poin kedua, disampaikan bahwa keharmonisan rumah tangga adalah wajib agar kebutuhan dasar anak dapat terpenuhi. Kemudian untuk poin ketiga, perlu adanya romantisme, keintiman dan komitmen dalam relasi pasangan suami istri.

Bapak Ridwan, banyak memberikan contoh-contoh konkrit baik itu dalam bentuk pengalaman pribadi, kasus-kasus maupun film yang bisa menginspirasi bapak dan ibu orang tua yang hadir. Acara KKO berjalan interaktif, bukan hanya pembicara yang mensharingkan materi, namun juga bapak dan ibu orang tua juga terlibat untuk mensharingkan pengalaman dan kesaksian mereka.  Sharing dan diskusi antar orang tua-pun berjalan dengan hangat.  Karena terlalu antusiasnya, pertemuan yang dijadwalkan mulai pukul 08.30 dan selesai pukul 10.30, jadi diperpanjang hingga pukul 11.30.

Semoga apa yang diperoleh bapak dan ibu orang tua siswa dalam pertemuan KKO ini, menjadi inspirasi dalam membangun keluarga yang harmonis dan mendidik putra-putrinya. Selamat dan semangat dalam mendidik anak! Tuhan Yesus Memberkati.

Penyampian Materi

Penyampian Materi

KKO b

Sharing dan Tanya Jawab

KKO c

Sharing dan Tanya Jawab

Sumber : Bapak Galih Laksita (Guru BK SDK PENABUR Depok)