KKO4 (3)KKO4 (1)

Tangerang – Pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2016, SMPK PENABUR Bintaro Jaya telah mengadakan kegiatan Kelompok Kepedulian Orang tua yang disingkat KKO. KKO keempat ini dengan tema “ REMAJAKU TANGGUH MENGHADAPI PENGARUH “ . Orang tua diundang pada pukul 08.00 – 10.00. KKO difasilitasi oleh Bapak Darmawan Susanto, S.Pd, Guru BK dari SMPK PENABUR Gading Serpong. Orangtua yang hadir sekitar 25 orangtua dari siswa kelas 7, banyak orangtua yang berhalangan karena ada acara keluarga dan kebetulan bersamaan dengan kegiatan HATS SMPK PENABUR Bintaro Jaya, sehingga beberapa orangtua mempersiapkan anaknya untuk acara tersebut.

KKO bertujuan untuk : Menjalin Kerjasama yang nyata antara orangtua dengan pihak sekolah, Orangtua mampu menolong anak sesuai dengan cara Allah dan terjadi perubahan sikap dan perilaku anak.

Pada pertemuan kali ini orang tua belajar tentang 3 pengaruh utama dalam membentuk prilaku  remaja yaitu pengaruh Biologis, Moral dan Tekanan Kelompok. Semoga pada KKO berikutnya banyak orang tua yang terpanggil untuk hadir. Terimakasih. GBU

Sumber : Ibu Theresia Tyapul Malau Gurning (Guru BK SMPK Bintaro Jaya)