Bekasi – Sabtu, 25 Maret 2017 merupakan pertemuan ke IV Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) di SDK PENABUR Bekasi Agus Salim dengan tema “Ayah Mendidik”. Pertemuan kali ini dipandu oleh Bapak Darmawan Susanto, guru Bimbingan Konseling SMPK PENABUR Gading Serpong. Dalam pertemuan kali ini, Bapak Darmawan mengingatkan kepada para ayah untuk dapat meluangkan waktu bersama dengan anak karena tugas seorang ayah bukan hanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja. Peranan seorang ayah adalah membina hubungan dengan anak-anaknya, sebuah hubungan yang dilandasi rasa saling percaya. Karena bagi seorang anak, rasa percaya adalah jembatan yang menghubungkan kebutuhannya untuk tahu bahwa ia betul-betul dimiliki, diterima, dan dikasihi dengan perasaan.

Di akhir pertemuan, pihak sekolah memberikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti pertemuan KKO selama 4 kali berturut-turut dengan memberikan sertifikat. Bagi peserta yang mengikuti pertemuan KKO selama 3 kali, pihak sekolah juga memberikan apresiasi.

Pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah antusias mengikuti kegiatan KKO. Harapan kami, di tahun ajaran mendatang semakin banyak peserta yang akan mengikuti KKO level 2 yaitu level lanjutan dari kegiatan di tahun ini.

Penulis: Ibu Anastasia Abri (Guru BK SDK PENABUR Bekasi Agus Salim)