Jakarta – Sabtu, 1 April 2017 kembali diadakan kegiatan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) di SMPK 1 PENABUR Jakarta. Topik ketujuh bertemakan “Tujuh Bendera Peringatan” dibawakan oleh ibu Yuliah Ratna Triastuti, S.Psi (Guru BK SMPK PENABUR Sumarecon Bekasi). Melalui KKO kali ini, orang tua diharapkan mempunyai pemahaman bahwa dalam  mendidik anak-anak kita ada “Bendera Peringatan” yang harus diwaspadai bila kita tidak ingin anak-anak kita terjerumus dalam masalah di kemudian hari.

Terdapat tujuh peringatan yang harus diwaspadai orang tua. Pembicara memberi  kesempatan kepada para orang tua untuk mengingat kembali apakah mereka menemukan salah satu dari tanda-tanda tersebut dalam keseharian putra-putri mereka. Respon orang tua sangat positif dan mereka berbagi mengenai beberapa hal yang harus mulai diwaspadai dan diperhatikan lebih supaya anak-anak remaja mereka tidak terjerumus dalam hal-hal negatif  yang tidak diinginkan.

Sebanyak 25 orang tua hadir dalam kegiatan ini, beberapa orang tua hadir bersama pasangan. Hal ini  menunjukkan keinginan para orang tua SMPK 1 PENABUR Jakarta untuk terus belajar bukan hanya dari para ibu saja, tetapi juga para ayah. KKO SMPK 1 PENABUR Jakarta masih menyisakan satu pertemuan lagi, yaitu topik ke delapan “Talk About Love With Teens” yang akan dilaksanakan tanggal 6 Mei 2017. Semoga Tuhan memberi  berkat hikmat dan kebijaksanaan bagi para orang tua yang setia belajar melalui KKO ini.

Penulis : Nopfiyati (Guru BK SMPK PENABUR Jakarta)