Tangerang – Pada tanggal 1 April 2017 diadakan kegiatan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) pertemuan kedelapan dengan topik “Talking About Love with Teens”. Pertemuan KKO kedelapan di selenggarakan di Aula SMPK PENABUR Kota Modern pada pukul 08.00-11.00 WIB dengan pembicara bapak Darmawan Susanto selaku guru BK SMPK Penabur Gading Serpong.

Pertemuan KKO kali ini merupakan pertemuan spesial karena di penutup KKO dengan konsep Family Gathering yaitu orang tua dipertemukan dengan anak dalam satu ruang untuk melakukan kegiatan secara bersama-sama. Kegiatan yang dilakukan ialah penampilan talenta siswa (vocal group, drama, puisi), penyampaian materi, pujian, sharing, tanya jawab, pembacaan Ikrar Pribadi “Menjaga dan memelihara Kekudusan dalam kehidupan pergaulan / dalam menjalin hubungan dengan seseorang, sampai dengan batas waktu sebelum mencapai pintu gerbang Pernikahan ” oleh para siswa di hadapan orang tua dan ditutup dengan perjamuan kasih.

Materi yang disampaikan mengarah kepada memahami arti pacaran dan batasan-batasan pacaran baik dari segi siswa maupun orang tua, sehingga siswa dapat mempertahankan kekudusan hidup di hadapan orang tua terlebih dihadapan Tuhan. Berikut ini dokumentasi dari kegiatan KKO pertemuan kedelapan:

Penulis: Tirza Oping (Guru BK SMPK PENABUR Kota Modern)