Jakarta – Pada Hari Kamis tanggal 27 April 2017, Psikoedukatif dibawah Layanan Pendukung Pendidikan BPK PENABUR Jakarta mengadakan acara Paskah bagi siswa-siswi Terapi Edukatif. Tema Paskah kali ini adalah “Kebangkitan Yesus Menjadikanku Lebih Baik”. Ibu Diana Bachri selaku Pengurus Bidang Pendidikan hadir yang memberikan kata sambutan; Ibu Lisa Kumalanty selaku Kepala Bagian Seksi BK & Psikoedukatif; dan orang tua siswa Terapi Edukatif.

Selama acara, anak-anak diajak untuk berdoa, bernyanyi memuji Tuhan, aktivitas,  menonton persembahan tarian oleh siswi Terapi Edukatif,  dan menonton drama Paskah “Perjalanan ke Emaus” yang diperankan oleh bapak dan ibu-ibu  staf Psikoedukatif. Pada drama tersebut menceritakan kedua murid Yesus yang sedih karena kehilangan Yesus, dan mereka tidak menyadari ternyata Tuhan Yesus hadir ditengah-tengah mereka. Perjumpaan dengan Yesus membuat kehidupan mereka berubah menjadi lebih baik, yaitu lebih sukacita dan bersemangat.

Saat aktivitas anak-anak diminta untuk mengelompokkan perbuatan baik dan perbuatan yang tidak baik. Dimana perbuatan baik diletakkan pada kotak warna putih dan perbuatan yang tidak baik diletakkan pada kotak warna hitam. Anak-anak tampak antusias mengikuti acara Paskah. Acara kemudian ditutup dengan doa dan makan bersama serta pembagian telur Paskah untuk siswa-siswi Terapi Edukatif.

Penulis: Anastasia Fanny D (Psikolog Lapendik/Staf Terapi Edukatif)