Jababeka – Sabtu, 9 September 2017, SMPK PENABUR Kota Jababeka mengadakan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) dengan tema “Memenangkan Hari Anak Anda”. Sebanyak tiga puluh orang tua siswa hadir sebagai peserta dalam kegiatan yang dibawakan oleh Ibu Murni Barus (Guru BK SMPK 4 PENABUR Jakarta) ini.

Ketika anak-anak memasuki masa remaja, banyak orang tua merasakan bahwa anak-anak mereka berubah. Sebelumnya anak suka menceritakan apa saja. Namun sekarang anak selalu menjawab pertanyaan orang tua dengan singkat, susah dipancing untuk menceritakan sesuatu, bahkan mengatakan bahwa orang tuanya “kepo”. Di sisi lain, saat menghabiskan waktu bersama teman atau gadget (bermain games, chatting, atau bersosial media), anak betah berlama-lama.

Mengapa mereka demikian? Apa yang harus dilakukan orang tua?

Di tengah perkembangan zaman yang kian menantang, orang tua dan pihak sekolah perlu bekerjasama untuk memastikan bahwa hal terpenting dari diri anak yaitu bahwa hati mereka ada di tempat yang tepat. Melalui kegiatan KKO ini diharapkan dapat menjadi wadah pertemuan dan kerjasama bagi orang tua dan pihak sekolah dalam mendampingi tumbuh kembang anak.

Penulis: Oliver Tumbur (Guru BK SMPK PENABUR Kota Jababeka)