Depok – Pada hari Sabtu, 23 September 2017, SMPK PENABUR Depok menyelenggarakan pertemuan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO). Pertemuan ini merupakan KKO pertama yang diselenggarakan di SMPK PENABUR Depok. Pada kesempatan ini, pertemuan KKO mengambil topik “Memenangkan Hati Anak” dengan pembicara Ibu Windry Aurora, S.Psi  yang merupakan guru Bimbingan dan Konseling di SMPK 7 PENABUR Jakarta.

Selain sebagai salah satu perwujudan program sekolah, pertemuan KKO ini juga sebagai perwujudan jalinan komunikasi dan kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan para orang tua siswa kelas VII, VIII, dan IX di SMPK PENABUR Depok. Pertemuan KKO dimulai sejak pukul 08.30, dibuka dengan doa pembukaan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala SMPK PENABUR Depok, yaitu Bapak Sukamto, M.P, yang  sekaligus membuka pertemuan KKO yang pertama dan perdana di SMPK PENABUR Depok ini.

Pertemuan KKO diawali dengan games ”menangkap jari” yang disambut antusias oleh orang tua. Dari games tersebut  pembicara mengingatkan tentang susah gampangnya menangkap hati anak-anak kita, namun dengan adanya pertemuan KKO ini, orang tua dan sekolah akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan hati anak. Selama kurang lebih dua jam, pembicara dengan  lugas membawakan materi dan sharing pengalaman sesuai topik KKO. Kemudian ditanggapi oleh pertanyaan maupun pernyataan dari beberapa orang tua siswa terkait materi yang disampaikan.  Pertemuan KKO di SMPK PENABUR Depok masih akan berlanjut setiap bulannya selama dua bulan kedepan. Semoga pertemuan KKO ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para orang tua dan juga para guru -sebagai orang tua kedua di Sekolah- dalam menjalin komunikasi yang lebih baik dengan para siswa yang merupakan anak di usia remaja sehingga pada akhirnya dapat memenangkan hati anak.

Games “Menangkap Jari”

Penyampaian Materi oleh Ibu Windry

Sharing dan Diskusi Kelompok

Penulis: Monica Rosalin (Guru BK SMPK PENABUR Depok)