Cibubur – SMAK PENABUR Kota Wisata menyelenggarakan Edufair pada hari Sabtu, 30 September 2017 yang dimulai pukul 07.30 – 14.00 WIB. Kegiatan ini dibuka dengan penampilan Tarian Tradisional SMAK PENABUR Kota Wisata, Doa Pembukaan, Laporan Ketua Edufair,  serta Sambutan  dari perwakilan peserta Edufair yang diwakilkan oleh Bapak Bona E Nababan (Universitas Prasetiya Mulya) dan dibuka oleh Kepala  SMAK PENABUR Kota Wisata Bapak Thomas Kristo, M.M.

Edufair SMAK Kota Wisata diikuti oleh 33 Stand Pendidikan terdiri dari 1 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), 10 Agen Pendidikan ke Luar Negeri dan 22 Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Presentasi dari 16 perguruan tinggi juga dilaksanakan untuk semakin melengkapi informasi yang dibutuh siswa-siswi SMAK PENABUR Kota Wisata. Kegiatan Edufair ini juga disertai dengan Seminar Orang tua yang bertemakan “Bagaimana Memahami Generasi Z” yang disampaikan oleh Ibu Lely Surdjarwadinata dan Ibu Jeanita  Deli W  dari Universitas Prasetiya Mulya.

Edufair SMAK PENABUR Kota Wisata berjalan dengan baik. Kegiatan selasai tepat pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan evaluasi bersama perguruan tinggi dan agen pendidikan peserta Edufair untuk memberikan masukan pada panitia mengenai pelaksanaan kegiatan. Perguruan tinggi dan agen pendidikan peserta Edufair merasa senang dan berharap tahun depan bisa diikutsertakan kembali di kegiatan Edufair guna menginformasikan pada orang tua dan siswa mengenai sekolah lanjutan baik PTN, PTS, maupun luar negeri.

Penulis: Naomi Lestaria (Guru BK SMAK PENABUR Kota Wisata)