Tangerang – Hari Sabtu, 28 Oktober 2017, SMAK PENABUR Gading Serpong melaksanakan Seminar dengan tema “Pendampingan Perkembangan Seksual Remaja” di ruang Meeting lantai 2. Pembicara dalam kegiatan seminar ini adalah Dra. Bunga Kamase Kobong, M.Si dari Sobat Peduli Lembaga Pendampingan Perempuan dan Anak.

Tema yang diangkat pada seminar erat kaitannya dengan kebutuhan orang tua dalam mendampingi anak yang sedang berkembang. Satu hal yang paling menonjol pada masa perkembangan seorang remaja adalah pada perkembangan perilaku seksualitasnya, ditambah kemajuan di era digital saat ini, di mana teknologi  semakin memudahkan kita untuk mengakses berita apapun. Sehingga pertanyaan seperti “apakah anda mengerti apa tantangan anak anda masa kini?”, “bagaimana mendampingi mereka masuk dan melewati masa muda dengan aman dan bertanggung jawab?”, “Seberapa jauhkah kita memahami pergaulan anak kita?”, dikupas oleh Ibu Bunga Kamase Kobong dalam seminar ini.

Ditambah, pada sesi terakhir orang tua terlihat antusias dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang permasalahan yang terjadi dan setelah acara berakhir, beberapa orang tua berkonsultasi dengan Ibu Bunga Kamase berkaitan tentang permasalahan yang mereka hadapi dalam perkembangan anak-anak mereka.

Penulis: Ayu Christi Citawening (Guru BK SMAK PENABUR Gading Serpong)