BekasiBullying, zombie gadget, sosmed freak, dsb adalah sebagian kecil hal negatif yang ada di sekitar anak-anak yang saat ini sedang berada pada masa remaja. Dengan kematangan remaja yang belum terbentuk seutuhnya, remaja rentan dipengaruhi oleh lingkungannya, baik pengaruh negatif maupun positif.

Kondisi ini tentu membuat khawatir para orang tua. Pertanyaan seperti: “Bagaimana membuat anak remaja kita tetap up to date/kekinian namun tetap memegang standar moral yang benar?” seringkali muncul. Topik inilah yang kemudian diskusikan bersama dalam Kegiatan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) dengan topik “Remajaku Tangguh Menghadapi Pengaruh”.

Kegiatan KKO ini diadakan di SMPK PENABUR Kota Jababeka pada hari Sabtu, 4 November 2017. Materi mengenai perkembangan remaja ini dibawakan dengan apik oleh Ibu Patricia Tumilisar (Guru BK SMPK 2 PENABUR Jakarta) dan diterima dengan antusiuas pula oleh peserta KKO yang tidak lain adalah para orang tua siswa.

Semoga kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua dalam mendampingi tumbuh kembang siswa dapat semakin terjalin melalui kegiatan ini.

Penulis: Olivier Tumbur (Guru BK SMPK PENABUR Kota Jababeka)