Jakarta – Hari Selasa, 10 April 2018, Bagian Lapendik BPK PENABUR Jakarta khususnya seksi BK & Psikoedukatif merayakan Paska bersama siswa – siswi Terapi Edukatif (TE). Tema dalam acara Paska kali ini adalah “Setia Berjalan Bersama Tuhan“. Dalam acara ini siswa siswi TE diajak untuk ikut aktif terlibat dalam setiap bagian acara. Siswa – siswi terlibat sebagai pemandu acara, pujian, maupun drama yang ditampilkan. Dapat dikatakan bahwa seluaruh pengisi acara adalah siswa siswi TE sendiri.

Acara diawali dengan pujian “Alive, Alive, Alive, Jesus is Alive” yang dinyanyikan bersama – sama. Melalui lagu ini disampaikan bahwa Tuhan Yesus sudah bangkit dan sekarang sudah hidup mengalahkan kematian. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan pengurus BPK PENABUR Jakarta yaitu Ibu Pdt. Diana Bachri. Pdt Diana membawa sebuah telur plastik yang kosong saat dibuka, hal ini artinya bahwa Tuhan Yesus sudah tidak ada di dalam kuburnya bukan karna hilang tetapi Tuhan Yesus sudah bangkit dan hidup, mengalahkan kematian dan maut.

Acara dilanjutkan dengan drama  singkat yang menceritakan dua orang murid  yang melakukan perjalanan ke  Emaus. Melalui drama ini siswa-siswi diingatkan bahwa Tuhan Yesus tidak pergi meninggalkan murid-murid-Nya. Tuhan Yesus selalu setia menemani dan mau berjalan bersama murid-murid-Nya. Murid-murid yang tadinya pergi ke Emaus terlihat sedih, tidak semangat, tidak ada harapan lagi karena guru mereka Tuhan Yesus disalibkan dan mati. Namun setelah berjalan bersama Yesus, wajah mereka berubah menjadi sukacita, tidak lagi bersedih, mereka juga penuh semangat mau kembali ke Yesusalem untuk menyampaikan kabar gembira kepada murid-murid yang lain bahwa Tuhan Yesus tidak meninggalkan mereka, tetapi tetap setia bersama mereka.

Tuhan Yesus ingin kita juga setia terus berjalan mengikuti Dia, terus berpegangan dengan Tuhan dan menurut Tuhan. Caranya yaitu dengan hormat kepada orang tua, hormat kepada guru, manyayangi saudara, sayang teman-teman, mau rajin belajar, rajin berdoa, dan rajin ke gereja.

Sebagai simbol siswa-siswi TE mau ikut berjalan bersama Yesus,  maka  para siswa menempel cetakan gambar tangan-tangan mereka ke gambar Tuhan Yesus yang sudah disiapkan. Siswa-siswi terlihat sangat bersemangat dan sukacita menempelkan gambar cetakan tangan mereka  di gambar Tuhan yesus yang dibuat dengan ukuran besar. Demikianlah wujud tindakan siswa-siswi untuk berjalan bersama Yesus.

Salah seorang siswi TE juga mempersembahkan pujian secara solo dalam acara ini, dengan lagu “ I’am Here”.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Bagian Lapendik, Ibu Seminari, dan siswa-siswipun pulang dengan mendapat bingkisan telur paskah yang sudah disiapkan dalam tentengan berbentuk kelinci.

Selamat Paskah, mari kita terus mau dengan setia berjalan bersama Tuhan Yesus.

Acara dipandu oleh Siswi TE (Angelica Lim) didampingi Terapis (Bp Agung)

Keseruan siswa-siswi menyanyi bersama

Sambutan dari Pdt Diana Bachri

Drama Paska diperankan oleh siswa-siwi TE

Persembahan pujian dari siswi TE (Jocelyn)

Siswa-siswi TE mau mangikut Yesus

Penulis: Diah Prisdiana (Staf Psikoedukatif)