Jakarta – Beda generasi beda pula karekateristiknya, merupakan salah satu dasar yang mengapa dipilihnya thema “Remaja Jaman Now” pada acara Parents’ Cell Group (PCG) yang diadakan oleh PENABUR Secondary Tanjung Duren (SMPK 8 dan SMAK 8 PENABUR Jakarta) pada tanggal 29 September 2018.

Pada kegitan ini , Ibu Yenny Mangoendaan (Guru BK SMAK 8 PENABUR Jakarta) mengajak para orangtua untuk memahami perbedaan generasi yang ada diantara orangtua dan anak remajanya;  dan bagaimana kita sebagai orangtua mengenali anak-anak remaja saat ini melalui bahasa kasih yang dimiliki oleh setiap anak.

Bagaimana cara mengenali bahasa kasih yang dimiliki anak-anak kita?

  • Mengamati anak kita ketika ia memperlakukan orang-orang di sekitarnya, terutama teman-teman sepergaulannya.
  • Bagaimana saat anak mengungkapkan kasih; bagaimana anak kita melayani rekan-rekannya; bagaimana ia selalu memuji, memberikan hadiah, atau memberikan pelukan dan tepukan.
  • Saat menemukan cara mereka mengungkapan kasih yang biasa dilakukan kepada rekan-rekannya, bisa dipastikan bahwa itu jugalah yang menjadi bahasa kasihnya. Demikian orangtua dapat lebih memahami anak-anak remajanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh orangtua siswa kelas 7 – 12 yang sangat antusias untuk bekerja sama menjadi partner sekolah dalam hal membimbing anak-anak. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu orangtua siswa yang telah memberikan hadir dan dukungan bagi pihak sekolah. Tuhan memberkati

Penyampaian Materi oleh Ibu Yenny / dokumentasi pribadi

Peserta PCG / dokumentasi pribadi

Penulis: Yenny Mangoendaan (Guru BK SMAK 8 PENABUR Jakarta)