Bekasi – Sabtu, 3 November 2018 lalu SMPK PENABUR Harapan Indah telah menyelanggarakan Kelompok Kepedulian Orangtua (KKO) pertemuan yang kedua pada tahun pelajaran 2018/2019. KKO adalah rangkaian program parenting yang rutin diadakan di jenjang SD dan SMP BPK PENABUR Jakarta. Pada tahun pelajaran ini, akan ada empat kali pertemuan KKO di Jenjang SMP. Pada pertemuan kedua Sabtu lalu, KKO di SMPK Harapan Indah membahas topik mengenai “Remajaku Tangguh Menghadapi Pengaruh”, yang dibawakan oleh Ibu Patricia Tumilisar (Guru BK SMPK 2 PENABUR Jakarta).

Kegiatan KKO ini dihadiri oleh sekitar 70 orangtua siswa kelas 7. Kegiatan berlangsung dari pk 8.00 – 10.00 WIB. Ibu Patricia menjelaskan mengenai berbagai pengaruh yang dihadapi oleh para remaja sekarang ini, serta bagaimana orangtua dapat mendukung anak remajanya. Di akhir penyampaian materi, Ibu Patricia memberikan tips-tips bagi para orangtua dan juga PR (pekerjaan rumah) untuk dilaksanakan, antara lain:

  • Dating dengan pasangan

Orangtua perlu me-maintain pernikahannya dengan kembali melakukan dating karena keluarga yang bahagia dimulai dengan pernikahan yang bahagia.

  • Mengenal bahasa kasih anak

Orangtua perlu mengenal cara (bahasa) anak mengutarakan kasihnya, dengan demikian orangtua dapat mengasihi anak remajanya dengan cara yang disukai anaknya.

  • Tantangan remaja saat ini

Orangtua perlu mengerti tantangan-tantangan remaja saat ini sehingga lebih mengenal dunia anak remajanya.

Semoga kegiatan KKO dapat terus menjadi wadah untuk belajar dan berdiskusi bagi para orangtua serta terjalin kerjasama yang baik antara orangtua dan pihak sekolah. (SH)

KKO SMPK Harapan Indah / dokumentasi pribadi

KKO SMPK Harapan Indah / dokumentasi pribadi

KKO SMPK Harapan Indah / dokumentasi pribadi