Paskah Terapi Edukatif dilaksanakan pada hari Jumat, 25 April 2014. Acara dimulai pukul 15.15 wib. Tema Paskah yang dibawakan adalah “Yesus Sayang Padaku“. Melalui tema ini, setiap siswa TK dapat memahami bahwa Tuhan Yesus mengasihi mereka sampai rela mati dan bangkit untuk mereka.

IMG_0013     Acara dimulai dengan pujian : Yesus disalibkan, lalu dilanjutkan dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Ibu Lieke Handoko. Setelah itu, dilanjutkan kembali dengan menyanyikan lagu pujian : Tanda paku, Tuhan Bangkit, Kumenang.

IMG_0021     Kemudian, acara dilanjutkan dengan cerita Paskah yang disampaikan oleh Bp. Djudjun daru bagian kerohanian BPK PENABUR. Ceritanya bertema ‘telur Paskah yang hilang’. Diceritakan seorang anak muda bernama Jack, yang diberi tugas untuk menjaga telur Paskah. Tetapi telur-telur Paskah tersebut hilang, dan Jack berusaha mencari hingga dapat. Lalu mengkaitkan cerita dengan Tuhan Yesus yang sayang pada kita, dan mencari kita dengan mengorbankan diri-Nya supaya kita selamat. Cerita dibawakan memakai media film, sehingga anak-anak tertarik mendengar dan merespon cerita. Cerita diakhiri dengan menyanyikan lagu : Yesus sayang padaku dan doa.

IMG_0039     Selanjutnya acara paskah dilanjutkan dengan aktivitas menghias telur. Anak-anak menghias telur plastik sehingga menjadi burung pingguin. Lalu dilanjutkan dengan permainan mencari telur Paskah yang hilang yang sudah disebar di halaman parkir. Lokasi bermain dibatasi dengan tali dan setiap telur sudah diberi nama anak-anak yang hadir. Setelah semua telur yang hilang ditemukan, anak-anak harus mengembalikan telur yang bukan miliknya ke nama yang terdapat di setiap telur tersebut. Sehingga semua anak mendapatkan telurnya masing-masing.

    Setelah bermain, anak-anak makan sore. Namun, sebelum makan anak-anak bernyanyi lagu ‘sebelum kita makan’. makanan yang disiapkan yaitu nasi goreng sosis. Selesai makan, acara ditutup dengan doa lalu pulang dan setiap anak mendapat bingkisan keranjang paskah dan hadiah.

Lieke Handoko