Banyak yang biBelajar-dari-Merpati_2013-05-10-14-24-46_dovesa kita tiru dari cara hidup pasangan burung merpati. Karena itu kita perlu hidup mesra seperti merpati.

1. Merpati adalah burung yang setia, ia tak pernah mendua. Seumur hidup pasangannya hanya satu saja. bagaimana dengan manusia? Jika merpati saja bisa hidup setia, mengapa kita tidak bisa sehidup semati dengan satu orang saja?

2. Merpati selalu tahu jalan pulang. Meski ia terbang jauh, ia selalu pulang. Begitu juga dengan manusia yang harus selalu ingat untuk pulang. Jika Anda sudah memiliki pasangan atau keluarga, ingatlah bahwa selalu ada orang yang menunggui Anda di rumah. Jangan terlalu sering bepergian dalam waktu lama hanya untuk kepentingan pribadi dan tidak segera pulang karena keluarga tentu akan mengkhawatirkan Anda.

3. Merpati adalah burung yang penuh cinta. Ketika bersama dengan pasangan, mereka akan saling berkasih-kasihan dan tak pernah bertengkar. Bagaimana kita dengan pasangan? Apakah kita lebih banyak bertengkar dan saling mengucapkan kata-kata penuh kebencian pada pasangan ketimbang saling mengasihi?

4. Merpati tahu pentingnya kerja sama. Saat membuat sarang, merpati jantan dan betina akan saling bergantian mencari ranting. Begitu juga saat betina mengerami telur, sang jantan akan berjaga-jaga di luar kandang. Saat sang betina lelah, burung jantan akan menggantikannya mengerami telur. Alangkah indahnya bila kita dengan pasangan juga selalu saling membantu dengan penuh cinta layaknya merpati.

Sumber: intisari-online