33576-inilah-alasan-kita-tidak-boleh-lengah-saat-impian-nyaris-berada-dalam-genggaman

Sekawanan domba sedang mencari makan di padang rumput di tepi hutan. Malam semakin larut dan mereka mulai bergerak untuk kembali ke kandang mereka.

Saat kawanan domba melanjutkan perjalanan, seekor domba kecil tertinggal di belakang. Serigala yang melihat domba dari kejauhan berpikir, “Ah! Sudah waktunya makan malam. Saya akan pergi dan mendapatkan domba itu untuk makan malam.”

Maka serigala itu berlari dan menangkap anak domba. Hanya saja ketika ia hendak memakannya, domba itu berkata, “Saya tidak keberatan jika Anda memakan saya. Tapi saya pikir saya punya hak untuk memiliki satu keinginan terakhir saya.”

“Ya, apa itu?” tanya serigala.

“Saya ingin Anda memainkan seruling dan saya akan menari. Ketika saya kelelahan, Anda bisa memakan saya.”

Serigala menyetujuinya. Ia mulai memainkan seruling dan domba itu mulai menari. Beberapa anjing gembala mendengar seruling dan datang ke tempat itu. Melihat domba berada di dekat serigala, kawanan anjing itu langsung menyerang serigala.

Serigala berhasil lari untuk menyelamatkan hidupnya dan berpikir, “Ah, bodohnya saya untuk berpikir bahwa seorang pemburu seperti saya bisa menjadi seorang musisi.”.

Sumber: intisari-online.com