Tangerang – Pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 SDK PENABUR Kota Modern mengadakan seminar orangtua dengan tema Mendidik Anak di Era Globalisasi. Seminar ini diadakan bertepatan dengan open school TKK dan SDK PENABUR Kota Modern. Dengan moderator Ibu Josephine Jeanne, S.Psi (selaku guru BK), seminar ini dibawakan oleh Dra Daesy H Sanger, MA. Peserta yang diundang adalah orangtua kelas 1-6 SD.

IMG_4991

Seminar ini bertujuan untuk mengingatkan para orangtua dan pendidik bahwa perkembangan karakter anak saat ini semakin banyak dipengaruhi oleh berbagai situasi. Tidak hanya pola asuh orangtua, lingkungan rumah dan sekolah, namun juga dari perkembangan teknologi yang telah semakin berkembang sekarang-sekarang ini. Internet semakin mudah diakses dari mana saja dan oleh siapa saja.

IMG_4986

Untuk itu kita sebagai orangtua dan pendidik harus sebisa mungkin memantau penggunaan internet anak sesuai dengan kebutuhannya. Sebab jika kita “kecolongan” dalam memantau penggunaan internet anak, maka akibat yang ditimbulkan sulit untuk kita atasi. Misalnya jika anak sudah terlanjur membuka situs porno sebelum waktunya, maka sulit untuk “menghapus” nya dalam rekaman memori anak. Gadget yang kita gunakan pun perlu ada batasnya. Jangan sampai setiap anggota keluarga yang sibuk dengan gadget canggih miliknya masing-masing membuat renggang relasi dan komunikasi antar anggota keluarga.

Sumber: Ibu Christiana Pratama, S.Psi (Guru BK SDK PENABUR Kota Modern)