Jakarta – Sie BK dan Psikoedukatif BPK PENABUR Jakarta mengadakan Seminar Membaca dan Menjelaskan Hasil Psikotes pada hari Selasa lalu, 25 Oktober 2016 di Sekretariat PENABUR Tanjung Duren. Peserta seminar ini adalah guru BK jenjang SLTA. Seminar ini adalah kelanjutan dari seminar serupa yang diadakan sebelumnya pada 18 Oktober 2016, dengan peserta guru BK jenjang SMP.

2.Penyampaian Materi2

Penyampaian materi oleh Ibu Henny Wirawan

Pembicara dalam seminar ini adalah Ibu Henny Wirawan. Seminar ini bertujuan untuk mengasah kemampuan guru BK dalam membaca hasil psikotes serta mengkomunikasikannya pada siswa dan orang tua. Guru BK dituntut untuk terampil dalam mengarahkan serta mengasah bakat dan minat siswa, sehingga siswa dapat berkembang secara optimal sesuai bakat dan minatnya tanpa merasa tertekan.

Pembagian buku untuk peserta yang aktif

Pembagian buku untuk peserta yang aktif

Seminar satu hari ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Peserta nampak sangat antusias serta aktif bertanya sehingga terjadi diskusi antar peserta dan pembicara. Di akhir seminar, pembicara membagikan beberapa buku yang ditulis sendiri oleh pembicara untuk beberapa peserta yang aktif bertanya selama seminar. (SH)