Jakarta – Pengalaman adalah guru terbaik. Kata mutiara ini mampu menggambarkan kegiatan Parent Cell Group yang diadakan oleh SMAK 1 PENABUR Jakarta pada tanggal 12 November 2016, dengan judul besar “Future Study”. Berbeda dari pertemuan-pertemuan terdahulu, kali ini SMAK 1 mengusung kegiatan Parent Cell Group dengan format berbeda, yaitu talkshow.

PCG6

PCG4

Antusias siswa-siswi SMAK 1 yang memiliki mimpi, harapan dan rencana untuk melanjutkan kuliah di luar negeri mengikuti jejak-jejak alumni SMAK 1 terdahulu memacu semangat para orangtua yang peduli akan keinginan dan masa depan anak untuk mencari informasi terkait universitas di luar negeri.

Untuk memfasilitasi kebutuhan mengenai informasi tersebut, SMAK 1 mengundang beberapa pembicara yang memiliki pengalaman kuliah di luar negeri bahkan sempat bekerja di sana untuk membagi pengalamannya. Kelima pembicara tersebut adalah Irene Tika Basani graduated from University of Waterloo Honours Bachelor of Mathematics (Operation Research / Computer Science minor); Mario graduated from Ohio State University Major Electrical and Computer Engineering, minor in Business; Chang Chin Hui (Sarah) graduated from Nanyang Technological University Bachelor of Arts (English) (Hons),second major in Communication Studies; dr. Claudia Santosa, B. Med. Sc graduated from faculty of Medicine Universitas Indonesia; dan Cindy Susanto, Bachelor of commerce, Accounting and Finance from Macquarie University.

PCG2

PCG5

Melalui talkshow ini, kelima pembicara membagikan pengalaman hidupnya, dari alasan pemilihan kota yang dituju berikut universitas hingga keputusan memilih profesi pekerjaan dan tempat bekerja. Para orangtua yang hadir pun diberikan kesempatan untuk bertanya. Tanpa membatasi jenis pertanyaan, pembicara hendak menyuarakan pengalaman hidupnya agar orangtua mampu memiliki pikiran yang lebih terbuka atas keinginan anak. Sebab mereka telah menjadi saksi hidup akan perjalanan proses belajar hingga kini sukses dengan pekerjaan masing-masing.

Sumber: Ibu Lewi Sari Sinaga (Guru BK SMAK 1 PENABUR Jakarta)