Bekasi – Pada Hari Sabtu, 25 Februari 2017, SDK PBK PENABUR Summarecon Bekasi, melaksanakan kegiatan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) yang terakhir untuk level I dengan pembicara Bapak Darmawan Susanto (Guru BK SMPK PENABUR Gading Serpong). KKO kali ini tampak sedikit berbeda dari pertemuan KKO sebelumnya, di mana cukup banyak kaum ayah yang hadir, hal ini dimungkinkan karena tema pada KKO adalah “Ayah Mendidik”. KKO ini dihadiri oleh  46 peserta yang terdiri dari orang tua siswa kelas I, II, dan III. Kegiatan KKO ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang nyata antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Selain itu juga sebagai sarana untuk saling berbagi pengalaman dan informasi antar orang tua, sekolah, dan pembicara.

Acara KKO kali ini berlangsung selama 180 menit ini diawali dengan doa dan renungan singkat yang dipimpin oleh Ibu Kristina Yulinda (Guru kelas II) dan dilanjutkan dengan penyampaian materi. Selama kegiatan peserta tampak aktif bertanya dan menceritakan pengalaman, mereka juga tampak antusias mendengarkan pembicara dalam memberikan contoh-contoh yang relevan dengan kehidupan sehari-hari yang ditambah dengan gurauan.

Setelah materi disampaikan, sekolah memberikan penghargaan ke pada para orang tua yang berperan aktif dan setia mengikuti KKO level I sebanyak minimal tiga kali pertemuan. Setelah itu dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Para peserta berharap pertemuan KKO level II dapat dihadiri oleh pasangan orang tua karena dalam mendidik anak tidak hanya menjadi tanggung jawab Ibu saja atau Ayah saja, dan mereka juga berharap peserta yang hadir semakin bertambah sehingga kerjasama antar orang tua dan juga dengan sekolahn dapat semakin terjalin.

Penulis: Ibu Heni Sugiarti (Guru BK SDK PENABUR Summarecon Bekasi)