Jakarta – Puji Tuhan atas kasih dan anugerah dari Tuhan Yesus Kristus acara Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) di SMPK 7 PENABUR Jakarta Tahun Pelajaran 2016/2017 ini sudah selesai 8 kali pertemuan dalam satu tahun.  Dibawakan oleh para Guru BK yang professional dan berdedikasi dalam mendidik dan membentuk kerjasama yang baik antara anak, guru dan orang tua. Acara terakhir ini diikuti oleh para orang tua yang telah mendengar panggilan Tuhan dan mendapat kesempatan dan kepercayaan oleh Tuhan untuk mengemban misi mendidik  anak-anak dengan cara Allah. Dan terlibat untuk pembentukan karakter anak dan  bangsa Indonesia ini.

Topik ke 8 sekaligus terakhir yang diadakan pada hari Sabtu 20 Mei 2017 ini adalah “Talk About Love With Teens”  dibawakan dengan oleh Ibu Dra. Murni Barus (Guru BK SMPK 4 PENABUR Jakarta). Pada pertemuan topik terakhir ini para orang tua  hadir bersama anak. Para orang tua diajak untuk mendidik dan mendampingi hidup anak dalam menjaga kekudusan hidup dan mengajak anak untuk berkomitmen menjaga kekudusan dengan ditandai dengan acara “Purity Ring” yaitu pemberian hadiah sebagai tanda adanya kerjasama antara anak dan orang tua untuk memiliki komitmen hidup kudus. Acara terkhir ini juga diadakan perjamuan kasih, para orang tua membawa kue sebagai tanda kasih dan sukacita karena adanya kegiatan yang berharga di Sekolah PENABUR ini dan telah menjadi berkat bagi para orang tua yang berkomitmen mengikuti acara KKO di sepanjang tahun pelajaran ini.

Di acara ini  orang tua bersedia menerima dan memberikan pengetahuan  dalam bentuk sharing bersama sesama  orang tua. Dan mereka merupakan orang tua yang berintegritas untuk melakukan pendampingan  terhadap anak remajanya baik di sekolah maupun di rumah, agar anak bisa menjadi berkat untuk  orang- orang  di  sekitarnya. Demikianlah acara KKO ini berlangsung dengan baik dan lancar, semoga di tahun yang akan datang, KKO ini tetap menjadi salah satu wadah kerjasama antara orang tua dengan sekolah. Tuhan Yesus Memberkati.

Ulangan 6:5-7, 6:5 Kasihilahz  TUHAN, Allahmu , dengan segenap hatimu  dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu 6:6 Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan  6:7 haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu3  dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.

Penulis: Yuliana, S.Pd, (Guru BK SMPK 7 Jakarta)