Jakarta – Proses belajar mengajar tahun pelajaran 2017-2018 sudah dimulai. Tentunya tersirat banyak harapan kearah yang lebih baik. Tidak terkecuali para orang tua siswa pun memiliki harapan-harapan tertentu ketika mempercayakan putra-putrinya bersekolah di SMPK 1 PENABUR Jakarta. Seiring berjalannya waktu, ada sebagian orang tua yang merasakan anaknya telah berubah. Orang tua merasa putra atau putri mereka mulai menjauh dari mereka.  Anak-anak lebih senang curhat kepada orang lain atau bahkan kepada teman dan sahabat mereka dari pada kepada orang tua. Anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu bermain games daripada bercanda dengan orang tua dan tidak lagi menceritakan banyak hal tentang kehidupan sekolah mereka.

Menanggapi kecemasan para orang tua, BPK PENABUR Jakarta menyelenggarakan program Parenting yang sangat tepat untuk menjawab berbagai pertanyaan orang tua tentang perkembangan putra-putri mereka. Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) menjadi wadah yang sangat membantu orang tua dalam memahami perubahan dan perkembangan putra-putri mereka.

KKO tahun pelajaran 2017-2018 menyediakan 4 topik untuk dibahas dan tentunya sangat menarik untuk selalu diikuti. Topik pertama “Memenangkan Hati Anak Anda” telah terlaksana di SMPK 1 PENABUR Jakarta pada hari Sabtu, 16 September 2017 lalu dengan 60 orang tua siswa sebagai peserta. Dengan penuh perhatian para orang tua mengikuti KKO ini. Keseriusan para orang tua mendengarkan menggambarkan pentingnya topik yang dibahas kali ini. Bapak Natanael Dwi Sulistianto, M.Pd (Guru BK SMPK PENABUR Harapan Indah) sebagai pembicara juga menjelaskan tentang jenis-jenis pola asuh dan tips-tips agar orang tua tetap dekat dengan anak dan menjalin komunikasi yang baik. Semoga orang tua tetap setia belajar bagaimana mendidik putra-putri mereka melalui KKO selanjutnya.

Penulis: Nopfiyati (Guru BK SMPK 1 PENABUR Jakarta)