Sebelum memutuskan untuk melakukan 600 tindakan kebaikan dalam satu tahun – Alex McKelvey memulai dengan satu.

Dia berumur 6 tahun saat neneknya, Linda, meninggal pada bulan September 2013.

“Ibu dan Nenek adalah teman terbaik. Ibu banyak menangis saat nenek meninggal” kata Alex. “Kukatakan padanya Nenek sudah sampai di surga. Aku juga sedih juga, tapi aku menghiburnya. “

Ibu Alex, Sarah, mengatakan bahwa dia dan Alex memutuskan untuk melakukan 60 tindakan baik sebelum 22 Maret 2014 – yang mer

upakan ulang tahun Linda ke-60.

Ada peraturan.

“Saya mencoba melakukan tindakan kebaikan di rumah, tapi tidak masuk hitungan,” kata Alex. “Anda harus melakukannya untuk seseorang yang tidak Anda kenal, atau sebagai kejutan bagi seseorang yang Anda kenal, seperti salah satu guru Anda.”

Sarah dan Alex datang dengan puluhan gagasan, dan suami / sang ayah yang adalah Angkatan Darat Sgt. Richard McKelvey menambahkan dukungan – baik moral maupun finansial – terhadap tindakan anak dan istrinya.

“Ayah tidak banyak terlibat,” kata Alex. “Kami bermain banyak, dan dia suka tidur di sofa.”

Richard tidak tersinggung.

“Saya suka tidur siang di sofa,” katanya. “Ini sedikit memalukan, tapi saya mencoba meniru putriku – yah, mereka adalah dua wanita terbaik dalam hidupku. Saya telah membantu beberapa hal, tapi kebanyakan tindakan baik dilakukan oleh mereka. “

Tindakannya berkisar dari kecil sampai ke arah yang lebih ambisius. Pada Hari Valentine, Halloween dan Easter, Alex dan Ibunya membungkus permen dan uang kertas $ 1 dalam 100 serbet atau telur yang diikat pita dan menyerahkannya ke Lakewood Towne Center.

“Salah satu dari mereka akan menemukan uang $ 100 dalam serbet” kata Sarah.

Keluarga McKelvey meninggalkan tip besar untuk staf restoran saat mereka bersantap. Seringkali, itu bisa berupa uang $ 100 untuk staf restoran makanan cepat saji.

“Kami tidak kaya,” kata Sarah yang adalah seorang pekerja sosial untuk Gre

ater Lakes Mental Healths. “Tapi kami memutuskan untuk menggunakan keuangan kami sedikit berbeda. Kami tidak membeli beberapa barang mewah, dan kami memilih menjalani hidup yang sederhana.

“Awalnya, saya pikir itu adalah idenya, 60 tindakan kebaikan untuk menghormati ibuku. Tapi Alex mengambil alih. 22 Maret lalu, ketika kami melakukan 60 tindakan kebaikan kami, Alex berkata, ‘Mari kita lakukan 600 tahun ini.’ ” ungkap Sarah

Alex sekarang berusia 8 tahun, seorang siswa kelas satu di Life Christian Academy.

“Saya memilih 600 karena 10 kali lebih banyak dari 60,” kata Alex. “Dan kita tidak akan berhenti sampai di situ saja. Kita akan melakukan ribuan, lalu satu juta. Saya ingin mencapai begitu banyak orang. “

Tahun terakhir ini menjadi acara yang sibuk bagi keluarga McKelvey, berkat tujuan Alex.

Akhir pekan lalu, misalnya, mencapai klimaks tindakan kebaikan yang telah dilakukan selama berminggu-minggu. Keluarga McElvey muncul di YMCA Lakewood bersama teman-teman dan anggota staf relawan, mengecat ulang Youth Center.

Dan itu tidak semua.

“Kami mengambil donasi secara online, memasukkan uang kita sendiri dan mendapat beberapa sumbangan dari toko,” kata Sarah. “Kami membeli permainan papan dan meja permainan baru dan bahkan karya seni baru untuk disumbangkan ke Youth Center.”

Semua itu dihitung sebagai satu tindakan kebaikan. “Ini nomor 485, dan itu penting sebagai satu,” kata Alex di antara goresan dengan roller. “Saya suka melakukan sesuatu untuk orang.”

Keluarga McKelvey telah berkumpul dan membawa pakaian ke tempat penampungan Seattle, mainan ke Rumah Sakit Penelitian St. Jude Children di Seattle. Dan mereka adalah sukarelawan mingguan di Rescue Mission di Tacoma.

“Alex tampak paling bahagia di Mission. Orang-orang di sana mencintainya, dan dia senang melihat mereka, “kata Richard.

Sarah mengatakan bahwa putrinya dikenal di sana sebagai “The Napkin Girl” atas pekerjaannya yang membagikan serbet saat makan.

“Ada beberapa orang yang cukup kasar di sana, tapi mereka hanya mengaguminya,” kata Sarah. “Mereka memanggilnya ‘putri’ dan meminta tanda tangannya.”

Apa pendapat Alex? “Saya menggambar dan menulis ‘Love God,'” katanya.

Pada hari Minggu, Alex dan keluarganya akan bangun pagi-pagi, membagikan “panci” binatu di binatu di area Lakewood – tempat pengepakan – dan deterjen sebagai hadiah kecil.

Dari pukul 3-5 sore, mereka akan berada di Lakewood YMCA Youth Centre, di mana ruang permainan yang dirubah akan dibuka, dan Y akan menjadi tuan rumah pesta yang menghormati Alex. Masyarakat diundang dalam acara ini.

“Saya selalu kagum dengan hatinya,” kata Sarah. “Saya melihat semangat memberi kepada orang lain dan berpikir, ‘Jika seorang anak berusia 8 tahun dapat melakukan ini, mengapa tidak ada orang?'”

Sumber: thenewstribune.com (dengan penyesuaian)