Jakarta – Setelah menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), sebagian besar siswa SMAK PENABUR Tirtamarta Pondok Indah memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Dalam rangka memberikan informasi yang tepat dan akurat bagi siswa, SMAK PENABUR Tirtamarta Pondok Indah mengadakan kegiatan Pameran Pendidikan (Edu Fair), dengan mengusung nama Tirtamarta Edufair 2017.

Melalui kegiatan Tirtamarta Edufair 2017, siswa dapat beraudiensi langsung dengan perguruan tinggi. Kegiatan ini dapat memberikan informasi yang lengkap terutama bagi siswa kelas XII sehingga tidak salah dalam menentukan pilihan. Selain itu, kegiatan ini juga bermanfaat bagi siswa-siswa yang masih duduk di kelas X dan XI karena dapat memberikan gambaran dan wawasan yang lebih luas mengenai belajar di tingkat lanjut, terutama perguruan tinggi swasta; di dalam maupun luar negeri. Bagi orang tua siswa, kegiatan ini juga akan sangat membantu orang tua dalam mengarahkan putra-putrinya untuk memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan mereka.

Tirtamarta Edufair 2017 pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 23 September 2017. Pada saat yang bersamaan, diadakan pula kegiatan pembagian rapor tengah semester dan seminar hasil tes psikologi bagi orang tua siswa kelas X, serta bazar makanan dan minuman. Seluruh rangkaian kegiatan  ini diawali dengan kata sambutan dari Kepala SMAK PENABUR Tirtamarta Pondok Indah, Bapak Drs. Lo Sing Kim, M.M. Secara simbolis rangkaian acara ini dibuka dengan pemotongan pita oleh Kepala SMAK PENABUR Tirtamarta Pondok Indah.

Tirtamarta Edufair 2017  kali ini di melibatkan 26 Perguruan Tinggi Swasta dan Agen Pendidikan yang berada di wilayah JABODETABEK dan Jawa Barat. Selain mengadakan pameran dengan membuka stan, panitia juga menyediakan kesempatan bagi beberapa universitas ataupun agen untuk presentasi, dengan total mencapai 18 sesi presentasi.

Melalui kegiatan Tirtamarta Edufair 2017 diharapkan siswa banyak mendapat gambaran mengenai berbagai jurusan dan universitas yang bisa mereka pilih setelah menyelesaikan pendidikan di jenjang SLTA.

Penulis: Intan Ayu Anggun P (Guru BK SMAK PENABUR Tirtamarta Pondok Indah)