Tangerang – Pada hari Sabtu 16 September 2017, SMPK PENABUR Kota Modern mengundang seluruh Orang Tua siswa untuk mengikuti kegiatan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) pertemuan pertama di TP 2017/2018 dengan topik “Memenangkan Hati Anak Anda”. KKO kali ini dibawakan oleh  Ibu Rieke (Guru BK SMPK 5 PENABUR Jakarta). KKO ini dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, bertempat di aula SMPK PENABUR Kota Modern. Metode yang digunakan dalam pertemuan ini adalah ceramah, sharing dan tanya – jawab.

Dalam kegiatan KKO kali ini Ibu Rieke memaparkan bahwa banyak orang tua yang seringkali melupakan pentingnya relasi antar suami-istri dalam rumah tangga. Relasi suami-istri akan mempengaruhi hubungan antara orang tua dengan anak di dalam keluarga. Dari relasi antara suami dengan istri akan menjadi teladan/gambaran bagi anak-anak dalam membangun relasi dengan orang tuanya. Bukan hanya membahas relasi/hubungan dalam keluarga, dalam kegiatan KKO ini pun membahas pola asuh yang tepat bagi anak-anak diusia remaja.

Harapan dari KKO pada pertemuan pertama ini ialah orang tua mampu memenangkan hati anak remajanya melalui relasi dan pola didik yang tepat sehingga tercipta keterbukaan dan kehangatan didalam keluarga.

Penulis: Tirza Maynike Oping (Guru BK SMPK PENABUR Kota Modern)