Depok – Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) Level 2 Topik 1,  “Mengisi Gudang Moral Anak” di SDK PENABUR Depok diselenggarakan pada Sabtu, 21 Oktober 2017. Topik KKO kali ini mengupas bagaimana mengisi gudang moral anak. Gudang moral adalah hati nurani. Gudang moral inilah yang menentukan bagaimana anak berpikir dan bertindak moral. Gudang moral berisi standar-standar moral yang harus diisi oleh orang tua.

Pertemuan kali ini dibawakan oleh Ibu Josephine Jeanne, Guru BK SDK Penabur Kota Modern. Ibu Jeanne dengan gamblang menjelaskan apa itu gudang moral, standar moral seperti apa yang harus diisi ke anak, bagaimana mengisinya, peran orang tua dan kendala-kendala yang mungkin dihadapi dalam mengisi gudang moral. Ibu Jeanne menjelaskan materi dengan banyak memberikan contoh-contoh konkrit baik itu dalam bentuk pengalaman pribadi atau kasus-kasus. Para orang tua pun antusias dalam mengikuti penjelasan materi yang disampaikan.

Pada akhir sesi, para orang tua dibagi dalam kelompok-kelompok untuk saling diskusi dan berbagi pengalaman mereka mengenai mengisi gudang moral anak. Diskusi kelompokpun berjalan dengan seru dan  hangat, para orang tua aktif membagikan pengalaman mereka, saling memberikan dukungan dan penguatan satu sama lain.

Semoga apa yang diperoleh bapak dan ibu orang tua siswa dalam pertemuan KKO ini, menjadi inspirasi dalam  mendidik anak. Yuk para bapak dan ibu, ayo tetap semangat mengisi GUDANG MORAL anak !!!! Tuhan Yesus Memberkati.

Penulis: Galih Laksita (Guru BK SDK PENABUR Depok)