Tangerang – Sabtu, 4 November 2017 SMPK PENABUR Gading Serpong mengadakan kegiatan Kelompok Kepedulian Orang tua (KKO) topik yang ke 2 yaitu “Remajaku Tangguh Menghadapi Pengaruh”. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula lantai 6 gedung SMAK PENABUR Gading Serpong ini dihadiri 190 orang tua siswa dari kelas 7 dan beberapa orang tua siswa kelas 8 dan 9 yang antusias untuk mendapatkan pengalaman serta proses belajar yang baru dalam mendampingi anaknya di masa remaja saat ini.

KKO topik yang ke 2 ini bertujuan memperlengkapi para orang tua siswa untuk mendampingi anaknya dimasa remaja dalam menghadapi berbagai pengaruh dikehidupan sehari-hari terutama dalam hal pergaulan. Lingkungan pergaulan remaja banyak memberikan pengaruh terhadap siswa, baik itu positif maupun negatif. Oleh karena itu orang tua diharapkan peka terhadap kondisi ini, dengan mengenali berbagai pengaruh itu.

Tugas terpenting orang tua adalah sebagai “Teladan”, yaitu mampu menanamkan nilai, dapat dipercaya, memimpin anak pada keselamatan dan memahami kematangan moral pada anak.

Pada akhir pertemuan KKO topik ke 2 kali ini ditutup dengan kesimpulan, “Dunia remaja merupakan tonggak menuju masa dewasa, Nilai-nilai positif yang tertanam akan berbunga dan berbuah, menjadi kebaikan bagi dirinya, keluarga dan berkat bagi dunia”.

Penulis: Albertus Dhita Anggoro (Guru BK SMPK PENABUR Gading Serpong)