Depok

Morning SDK PENABUR DEPOK!”……”PASTI BISA!!

Itulah yel – yel Motivation Training (Morning) Siswa Kelas 6 SDK PENABUR Depok. Pada hari Jumat, 2 Februari 2018, siswa-siswi kelas 6 SDK PENABUR Depok mengikuti kegiatan morning. Kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan para siswa sebelum menghadapi Ujian di Kelas 6 yang akan mulai bulan Februari hingga bulan April 2018. Para siswa akan banyak menjalani serangkaian Try Out maupun ujian, dan pada puncaknya mereka akan menghadapi UASBN. Oleh karena itu, semangat dan motivasi untuk persiapan – persiapan dalam menghadapi ujian-ujian harus selalu dipompa dari dalam diri para siswa.

Kegiatan morning siswa kelas 6 kali ini difasilitasi oleh Bapak Galih Laksita (Guru BK SDK PENABUR Depok), Ibu Butet Nurhaida (Wali Kelas 6B), dan Bapak Tintus Ariwijoyo (Wali Kelas 6A). Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00, hingga pukul 13.00 WIB.

Materi yang disampaikan terbagi dalam tiga sesi. Pada sesi yang pertama, para siswa belajar mengenai “Enjoy Learning”. Dalam sesi ini para siswa dibekali tips untuk membuat belajar menjadi menyenangkan, menciptakan cara belajar yang efektif dan tips-tips dalam mengingat/menghafal. Pada sesi kedua, dengan topik “Mengejar Mimpi”, para siswa belajar untuk menetapkan impian/target yang ingin dicapai dalam ujian ataupun di masa depan nanti. Dan untuk sesi ketiga, yaitu sesi “Latihan Relaksasi”, para siswa belajar untuk melatih konsentrasi dan ketenangan diri melalui sugesti-sugesti yang positif dari dalam dirinya.

Materi morning disampaikan dengan disertai ice breaking, game, kuis, diskusi, kerja kelompok, role playing dan menonton film. Para siswa aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Semoga kegiatan morning kali ini bisa memotivasi para siswa dan menumbuhkan motivasi dari dalam diri yang kuat dalam menghadapi ujian. Semangat terus untuk siswa-siswi Kelas 6 SDK PENABUR Depok. Sukses untuk kalian semua….kalian Pasti BISA!!

Penulis: Galih Laksita (Guru BK SDK PENABUR Depok)