Jakarta – Pada hari Sabtu,  tanggal 27 Januari 2018, SDK 4 PENABUR Jakarta (Cipinang Indah) mengadakan kegiatan Motivation Training (MoRning) untuk siswa kelas 6 SD. Kegiatan ini terbagi menjadi 2 Sesi di 2 tempat yang berbeda, yaitu aula dan perpustakaan.

Pada awalnya siswa-siswi berkumpul di Aula untuk pembukaan oleh Ms Tina selaku Wakasek dan perkenalan dengan kakak-kakak pembicara. Setelah sesi pembukaan tersebut, kemudian siswa-siswi dibagi ke dalam kelompok.

Sesi 1 kegiatan MoRning berjudul “Enjoy Learning”. Dalam sesi ini para siswa belajar tentang pengertian belajar, tipe-tipe gaya belajar, dan persiapan menghadapi ujian.  Saat mengikuti sesi ini siswa-siswi juga melakukan aktifitas kelompok sesuai dengan  tipe  gaya belajar yang sudah diundi. Kemudian dilanjutkan dengan Sesi 2, dengan topik “Mengejar Mimpi”. Siswa-siswi belajar tentang pentingnya memiliki impian, bagaimana impian memiliki kekuatan, serta bagaimana mewujudkan impian. Kegiatan yang dilakukan di sesi ini adalah membuat impian untuk target nilai UASBD dan impian mengenai cita-cita di masa depan. Siswa-siswi kemudian menempel cita-citanya tersebut sambil melompat  dan berteriak “AKU PASTI BISA!”.

Siswa-siswi mengikuti kegiatan ini dengan senang dan semangat.  Semoga dengan diadakannya kegiatan ini siswa-siswi kelas 6 lebih termotivasi dan lebih siap menghadapi Try Out dan USBD. Tuhan Yesus Memberkati.

 

Penulis: Agustinus Tri Budi (Guru BK SDK 4 PENABUR Jakarta)