Depok – Sabtu, 3 Maret 2018, SDK PENABUR Depok melaksanakan sosialisasi “Pendidikan Seksualitas untuk Siswa-siswi Kelas V”. Sekolah mengundang bapak dan ibu orang tua siswa kelas V untuk hadir dalam acara ini. Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai pentingnya pendidikan seksualitas untuk siswa-siswi kelas V yang kini tengah memasuki masa pubertas. Sekolah juga mengajak orang tua untuk bersama-sama membekali putra-putrinya dengan informasi yang tepat mengenai masa puber dan memberikan pendampingan yang tepat agar menyesuaikan diri di masa puber dapat berjalan dengan baik.

Dalam sosialisasi ini ada 4 isu penting yang dibahas. Isu pertama adalah karakteristik siswa kelas V yang masuk dalam Generasi Z dimana sangat lekat dengan gadget. Isu ke dua adalah mudahnya akses informasi yang bisa diakses anak-anak Generasi Z dan sangat rentannya dengan bahaya pornografi. Isu ketiga mengenai pubertas, segala perubahan yang akan dialami di masa puber baik secara fisik dan psikologis. Serta isu terakhir adalah bagaimana mendampingi Generasi Z yang sedang mengalami pubertas ini bisa beradaptasi dengan baik..

Semoga dengan adanya sosialisasi ini, dapat terjalin kerjasama yang baik antara sekolah dengan orang tua dalam memberikan pendidikan seksualitas pada anak, sehingga anak bisa beradaptasi dengan masa pubernya dan tangguh menghadapi tantangan dunia saat ini.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya Bapak dan Ibu orang tua siswa kelas V. Tuhan Yesus Memberkati.

Sumber: Facebook SDK PENABUR Depok