Jakarta – I’M SO PRECIOUS BECAUSE GOD LOVES ME. Tema ini menjadi pilihan SDK 10 PENABUR Jakarta (Pantai Indah Kapuk) dalam menyelenggarakan seminar parenting yang diadakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2018. Seminar ini dikemas dengan menarik dan unik karena tidak seperti seminar yang biasa dilakukan di SDK 10 PENABUR Jakarta.

Pada seminar kali ini yang menjadi sasaran dalam seminar ini adalah kedua orang tua dan siswa itu sendiri. Seminar ini diperuntukan bagi orang tua dan siswa yang duduk di kelas 3 & 4.

Antusias dan semangat dari para orang tua yang memberikan konfirmasi untuk hadir cukup besar. Acara ini wajib dihadiri oleh kedua orang tua. Keluarga merupakan suatu sistem sosial terkecil, sehingga diperlukannya peran penting keluarga untuk menanamkan nilai-nilai moral dalam kepribadian seorang anak. Hal ini yang menjadi dasar yang kuat untuk kami mengundang kedua orang tua serta anak hadir dan terlibat dalam seminar ini.

Dalam sesi seminar yang dibawakan oleh Pdt. Grace Bustami beliau banyak memberikan masukan yang penting bagi orang tua, agar mereka bisa sepenuhnya mengakui bahwa anak adalah harta yang paling berharga melebihi apapun dan tak tergantikan. Anak dan orang tua bersama melakukan refleksi dan mengerjakan aktivitas bersama. Tak sedikit orang tua yang meneteskan air mata pada saat melakukan refleksi bersama anak. Dalam seminar ini juga anak-anak diberikan kesempatan untuk tampil dengan talenta mereka masing-masing. Ada penampilan story telling dari anak-anak kelas 3 sejumlah 36 anak, penampilan kolaborasi paduan suara, ensamble dan tarian oleh anak kelas 3 dan 4 sejumlah 35 anak.

Seminar yang dimulai dari pukul 08.00 – 11.00 diakhiri dengan penyampaian appresiasi dari 2 orang perwakilan orang tua dan satu anak yang memberikan kesan yang luar biasa atas seminar ini. Harapan kami di tahun yang akan datang kami dapat kembali melaksanakan program ini dengan sasaran orang tua dan siswa dijenjang lainnya.

Penulis: Grace Oktaviani M (Guru BK SDK 10 PENABUR Jakarta)