Jakarta – Pada tanggal 24 Maret 2018, SPK SMPK 8 PENABUR Jakarta (Internasional) telah diadakan pertemuan orang tua siswa (POT) bertepatan dengan hari pembagian raport mid mid semester. Kegiatan POT ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai 09.30 WIB.

POT kali ini diadakan dalam rangka sosialisasi materi pendidikan seksualitas jenjang SMP. Pada sosialisasi ini tidak hanya dipaparkan materi pendidikan seksualitas apa saja yang akan diterima oleh siswa, tetapi juga disampaikan mengapa pendidikan seksualitas diberikan serta pentingnya dukungan orang tua sebagai pendamping anak dalam proses pemberian informasi tersebut kepada anak.

Materi dibawakan oleh guru Bimbingan Konseling; Ibu Yenny Mangoendaan. Orang tua yang hadir berjumlah 33 orang. Para orang tua yang hadir setia mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Tidak hanya sebagai pendengar, para orang tua juga terlibat diskusi antar sesame orang tua serta tanya jwab dengan pemateri.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, pihak sekolah dan orang tua dapat bekerja sama dalam penyampaikan pendidikan seksualitas pada anak yang kini berada pada usia remaja. Tuhan memberkati!

Penulis: Yenny Mangoendaan (Guru BK SPK SMAK 8 PENABUR Jakarta)

(SH. ed)