ilustrasi

Seorang pemilik toko menaruh tanda di atas pintunya yang bertuliskan: “Anak Anjing Dijual.”

Tanda-tanda seperti ini selalu memiliki cara untuk menarik perhatian anak-anak kecil sehingga tidak mengherankan, seorang anak laki-laki melihat tanda itu dan mendekati pemiliknya; “Berapa harga anak-anak anjing yang anda jual itu?” Tanyanya.

Pemilik toko menjawab, “Dari $ 30 hingga $ 50.”

Bocah kecil itu mengeluarkan beberapa koin dari sakunya. “Saya punya $ 2,37,” katanya. “Bisakah saya melihat mereka?”

Pemilik toko tersenyum dan bersiul. Dari balik pintu keluar seorang karyawati toko yang berjalan menyusuri lorong tokonya diikuti lima bola bulu mungil mungil.

Satu anak anjing tertinggal jauh di belakang. Segera bocah kecil itu memilih anak anjing yang terlantar dan tertatih-tatih dan berkata, “Apa yang salah dengan anjing kecil itu?”

Pemilik toko menjelaskan bahwa dokter hewan telah memeriksa anak anjing kecil itu dan telah menemukan bahwa itu tidak memiliki soket pinggul. Anak anjing itu akan selalu lemas, ia akan selalu timpang.

Bocah kecil itu menjadi bersemangat. “Itu adalah anak anjing yang ingin saya beli.”

Pemilik toko berkata, “Tidak, kamu tidak ingin membeli anjing kecil itu. Jika kamu benar-benar menginginkannya, saya akan memberikannya kepadamu. “

Bocah kecil itu sangat kesal. Dia menatap lurus ke mata pemilik toko, menunjuk jarinya, dan berkata;

“Saya tidak ingin Anda memberikannya kepada saya. Anjing kecil itu bernilai sama dengan semua anjing lainnya dan saya akan membayar harga penuh. Bahkan, saya akan memberi Anda $ 2,37 sekarang, dan 50 sen setiap bulan sampai saya melunasinya. ”

Pemilik toko membalas, “Kamu benar-benar tidak ingin membeli anjing kecil ini. Dia tidak akan bisa berlari dan melompat dan bermain denganmu seperti anak-anak anjing lainnya.”

Yang mengejutkan, bocah cilik itu membungkuk ke bawah dan menggulung celananya untuk memperlihatkan kaki kiri yang lumpuh dan pincang. Kaki itu didukung oleh penyangga logam besar. Dia melihat ke arah pemilik toko dan dengan lembut menjawab, “Yah, saya tidak berjalan dengan baik sendiri, dan anak anjing kecil itu hanya membutuhkan seseorang yang mengerti!”