Jakarta – PENABUR Secondary Kelapa Gading (SPK SMPK dan SMAK Kelapa Gading Internasional) telah mengadakan Parenting Class pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018. Kegiatan dengan tema “Are You Pushing Your Teens too Hard – or Not Hard Enough?” ini difasilitasi oleh Bunda Lucy, psikolog sekaligus pakar parenting.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 23 orangtua siswa ini bertujuan untuk membantu para orangtua untuk memahami serta menyamakan target dan tujuan dengan anak-anaknya sehingga orang tua menjadi lebih mudah untuk mendukung anak-anak di dunia akademiknya.

Bunda Lucy tidak hanya menjelaskan mengenai stress yang dapat dialami oleh anak-anak remaja, tetapi juga mengajarkan orang tua cara untuk membantu anak merelaksasi diri ketika sedang menghadapi tekanan. Orangtua turut aktif selama kegiatan berlangsung dengan terlibat diskusi, tanya jawab, bahkan peragaan relaksasi, hingga mengucapkan janji orangtua.

Melalui kegiatan ini diharapkan orangtua dapat semakin memberikan dukungan yang sesuai untuk tumbuh kembang anak-anak remajanya.

Penyampaian materi oleh Bunda Lucy /dokumentasi pribadi

Peragaan simulasi menahan tekanan atau stress / dokumentasi pribadi

Penulis: SH