Jakarta – Mempunyai cara pandang yang sama antara pihak sekolah dan orangtua dalam mendidik anak sesuai dengan cara Allah adalah sasaran serta tujuan diadakannya Kelompok Kepedulian Orangtua (KKO) Level 2 pertemuan 1 di SDK 8 PENABUR Jakarta ( Cawang),  yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 September 2018 pada pukul 07:30 – 09:30.

Penyampaian materi oleh Bp Natanael / dokumentasi pribadi

Adapun kegiatan KKO kali ini sudah memasuki pertemuan 1 di level 2 pada jenjang SD. Pertemuan KKO kali ini difasilitasi oleh Bapak Natanael Dwi Sulistianto dari SMPK PENABUR Harapan Indah. Pada pertemuan kali ini dibahas mengenai “Mengisi Gudang Moral Anak”.  Bapak Natanael menyampaikan bahwa orangtua sebagai sumber utama yang dapat mengisi gudang moral anak dengan nilai – nilai yang baik sehingga anak mempunyai perbendaharaan yang banyak tentang kebaikan. Oleh karena itu perlu terus diisi dengan hal – hal baik untuk semakin memperkaya anak dengan berbagai contoh moral sebagai bekal dimasa dewasa nanti.

Kegiatan KKO “Mengisi Gudang Moral Anak”  ini diikuti oleh orang tua siswa kelas 2 dan kelas 3 sebagai kelas lanjutan dari KKO yang sudah dilaksanakan pada tahun ajaran sebelumnya. Pada kegiatan KKO selanjutnya orangtua siswa sebagai peserta KKO diharapkan dapat konsisten hadir dalam pertemuan yang akan diadakan pada tanggal 13 Oktober 2018 mendatang.

Foto bersama di akhir kegiatan / dokumentasi pribadi

Tuhan Yesus memberkati!

Penulis: Johan Wahyudi (Guru BK SDK 8 PENABUR Jakarta)