Jakarta – Masa remaja merupakan masa yang penuh dengan gejolak. Pada masa ini mood (suasana hati) remaja mudah berubah dengan sangat cepat. Perubahaan mood (suasana hati) yang dialami para remaja sering kali disebabkan pekerjaan rumah (PR), pekerjaan sekolah, ataupun kegiatan-kegiatan di luar KBM seperti les. Karena pengaruh mood tersebut mereka sangat rentan terhadap pengaruh orang lain yang tidak sesuai nilai yang diajarkan dalam PKBN2K PENABUR.

Dilatarbelakangi hal tersebut maka pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 SMPK 2 PENABUR Jakarta mengadakan kegiatan Kelompok Kepedulian Orangtua (KKO). KKO adalah kegiatan Parenting Class BPK Penabur Jakarta yang diadakan jenjang SD dan SMP. KKO di SMPK 2 PENABUR Jakarta ini merupakan KKO pertemuan-2 di tahun pelajaran 2018-2019.

KKO ke-2 ini dibawakan oleh Ibu Windry (Guru BK SMPK 7 PENABUR Jakarta) bertemakan “Remajaku Tangguh Menghadapi Pengaruh”. KKO dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh orangtua siswa yang berjumlah 32 orang. Dengan adanya KKO diharapkan dapat menjadi wadah bagi para orangtua dan sekolah dalam mendampingi tumbuh kembang anak, terutama pada masa remaja mereka saat ini.

diskusi dan sharing /dokumentasi pribadi

diskusi dan sharing /dokumentasi pribadi

Disadur oleh: Yoga Prima Wibowo (Guru BK SMPK 2 PENABUR Jakarta)