Pemaparan Materi oleh Ibu Ina Liem

Jakarta – Kita berada di era disrupsi saat ini, yaitu era dimana berbagai tatanan berubah dengan cepat, termasuk dalam hal karir. Siswa – siswi yang saat ini duduk di bangku sekolah diprediksi nantinya akan bekerja di bidang yang saat ini belum ada. Lalu bagaimana orangtua dan guru mendampingi siswa – siswi untuk mempersiapkan karirnya? Menjawab tantangan ini, SMPK 4 dan SMAK 5 telah mengadakan Seminar Karir dengan judul “Journey to Your Future” pada Sabtu 3 Agustus 2019 lalu.

Seminar ini menghadirkan Ibu Ina Liem, konsultan karir dari jurusanku.com sebagai fasilitator. Orangtua siswa kelas 9 dan 12 hadir sebagai peserta. Dalam materi yang disampaikan, Ibu Ina Liem menyampaikan pekerjaan-pekerjaan yang kini menjadi trend padahal sebelumnya tidak ada. Pekerjaan tersebut antara lain youtuber dan influencer. Tak hanya itu, pekerjaan yang diprediksi akan banyak dibutuhkan kedepannya juga dibahas cukup mendalam, yaitu Data Scientist.

Pekerjaan yang akan banyak dicari di abad 21

aaa

Seminar yang berlangsung dari pukul 08.00 – 11.00 wib ini diharapkan dapat membuka wawasan bagi para orangtua, siswa, maupun pihak sekolah. Di akhir pemaparan materi, orangtua juga menanyakan kiat – kiat dalam mendampingi anak – anaknya dalam memilih jurusan ataupun universitas.

Pada kesempatan yang baik ini, tidak hanya para orangtua yang terlibat dalam seminar sebagai peserta. Para siswa juga terlibat memeriahkan dengan mengadakan bazar. Siswa – siswi menjual berbagai macam makanan dalam rangka kegiatan sosial.

Bazar yang diadakan oleh siswa dan siswi

Bimbingan dan Konseling BPK PENABUR Jakarta akan terus mengadakan berbagai seminar guna menjawab kebutuhan – kebutuhan orangtua maupun siswa.

Penulis: Sonia Here (Staf BK & Psikoedukatif – BPK PENABUR Jakarta)

Baca berita kegiatan parenting lainnya

Ikuti akun instagram kami untuk menemukan info-info terbaru! klik disini