Presentasi dari Universitas Indonesia / dokumentasi pribadi

Jakarta – Sabtu (28/9) lalu bukan hanya hari pengambilan raport bagi siswa SMAK 1 PENABUR Jakarta. Baik siswa maupun orangtua secara bergantian memenuhi ruang aula untuk mendapatkan informasi mengenai pendaftaran perguruan tinggi. Beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) yang melakukan presentasi pada Sabtu (28/9) lalu adalah UGM, UI, dan Brawijaya. Setiap PTN membagikan informasi baik mengenai jurusan, program, maupun jalur pendaftaran. Informasi di awal tahun pelajaran seperti ini sangat penting bagi siswa maupun para orangtua untuk mempersiapkan diri dan merancang strategi agar diterima di perguruan tinggi idaman.

Sebanyak 60 perguruan tinggi swasta mapun negeri serta agensi telah hadir meramaikan edufair yang diselenggarakan selama 2 hari, Jumat – Sabtu, 27 – 28 September 2019. Tak hanya memperoleh informasi dari presentasi, para siswa dan orangtua dapat langsung menghampiri booth-booth yang tersedia di ruang-ruang kelas. Di booth ini siswa dan orangtua dapat bertanya dengan detail pada pihak perguruan tinggi. Beberapa booth bahkan melakukan presentasi di hadapan para orangtua untuk menjelaskan program-program terbaiknya.

Presentasi di booth / dokumentasi pribadi

Penyelenggaraan edufair ini tidak hanya ditujukan bagi para siswa kelas XII yang akan memasuki jenjang perguruan tinggi ditahun pelajaran yang akan datang. Edufair ini juga terbuka bagi para siswa kelas X dan XII sehingga mempunyai waktu persiapan yang lebih panjang dan lebih matang.

Edufair sendiri adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh semua sekolah di jenjang SLTA BPK PENABUR Jakarta. Melalui kegiatan ini sekolah menyediakan wadah bertemunya para siswa dan orangtua dengan perguruan tinggi. Dengan demikian, pihak sekolah mendukung para siswa untuk mendapatkan pendidikan lanjutan yang terbaik.

Booth perguruan tinggi dan agen pedidikan / dokumentasi pribadi

Penulis: Sonia Here (Staf BK & Psikoedukatif)

Berita kegiatan lainnya..

Ikuti akun instagram kami untuk menemukan info-info terbaru! klik disini